BidangKeahian : Teknologi Informasi dan Komunikasi
ProgramKeahlian : Teknik Komputer dan Informatika
Kompetensi Keahlian : Rekayasa PerangkatLunak
MATA PELAJARAN | ALOKASI WAKTU | |
A. Muatan Nasional | ||
1. | Pendidikan Agama dan Budi Pekerti | 318 |
2. | Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan | 212 |
3. | Bahasa Indonesia | 354 |
4. | Matematika | 424 |
5. | Sejarah Indonesia | 108 |
6. | Bahasa Inggris dan Bahasa Asing Lainnya | 352 |
B. Muatan Kewilayahan | ||
1. | Seni Budaya | 108 |
2. | Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan | 144 |
Jumlah A dan B | 2.020 | |
C. Muatan Kejuruan | ||
C1. Dasar Bidang Keahlian | ||
1. | Simulasi dan Komunikasi Digital | 108 |
2. | Fisika dan Kimia | 108 |
3. | Sistem Komputer | 108 |
C2. Dasar Program Keahlian | ||
1. | Komputer dan Jaringan Dasar | 144 |
2. | Pemrograman Dasar | 144 |
3. | Dasar Desain Grafis | 180 |
C3. Kompetensi Keahlian | ||
1. | Pemodelan Perangkat Lunak | 144 |
2. | Basis Data | 280 |
3. | Pemrograman Berorientasi Obyek | 560 |
4. | Pemrograman Web dan Perangkat Bergerak | 730 |
5. | Produk Kreatifdan Kewirausahaan | 350 |
Jumlah C (C1, C2, dan C3) | 2.856 | |
Total | 4.876 |
MATA PELAJARAN |
KELAS | ||||||
X | XI | XII | |||||
1 | 2 | 1 | 2 | 1 | 2 | ||
A. Muatan Nasional | |||||||
1. | Pendidikan Agama dan Budi Pekerti | 3 | 3 | 3 | 3 | 3 | 3 |
2. | Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan | 2 | 2 | 2 | 2 | 2 | 2 |
3. | Bahasa Indonesia | 4 | 4 | 3 | 3 | 3 | 3 |
4. | Matematika | 4 | 4 | 4 | 4 | 4 | 4 |
5. | Sejarah Indonesia | 3 | 3 | – | – | – | – |
6. | Bahasa Inggris dan Bahasa Asing Lainnya | 3 | 3 | 3 | 3 | 4 | 4 |
B. Muatan Kewilayahan | |||||||
1. | Seni Budaya | 3 | 3 | – | – | – | – |
2. | Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan | 2 | 2 | 2 | 2 | – | – |
Jumlah A dan B | 24 | 24 | 17 | 17 | 16 | 16 | |
C. Muatan Peminatan Kejuruan | |||||||
C1. Dasar Bidang Keahlian | |||||||
1. | Simulasi dan Komunikasi Digital | 3 | 3 | – | – | – | – |
2. | Fisika dan Kimia | 3 | 3 | – | – | – | – |
3. | Sistem Komputer | 3 | 3 | – | – | – | – |
C2. Dasar Program Keahlian | |||||||
1. | Komputer dan Jaringan Dasar | 4 | 4 | – | – | – | – |
2. | Pemrograman Dasar | 4 | 4 | – | – | – | – |
3. | Dasar Desain Grafis | 5 | 5 | – | – | – | – |
C3. Kompetensi Keahlian | |||||||
1. | Pemodelan Perangkat Lunak | – | – | 4 | 4 | – | – |
2. | Basis Data | – | – | 4 | 4 | 4 | 4 |
3. | Pemrograman Berorientasi Objek | – | – | 8 | 8 | 8 | 8 |
4. | Pemrograman Web dan Perangkat Bergerak | – | – | 8 | 8 | 13 | 13 |
5. | Produk Kreatifdan Kewirausahaan | – | – | 5 | 5 | 5 | 5 |
Jumlah C (C1, C2, dan C3) | 22 | 22 | 29 | 29 | 30 | 30 | |
Total | 46 | 46 | 46 | 46 | 46 | 46 |